Wali Kota Palopo HPA Tenriadjeng

Wali Kota Palopo HPA Tenriadjeng mengajak seluruh pemeluk agama dan penganut kepercayaan di Palopo senantiasa menjaga kebersamaan. Menurut dia, pemeluk agama selama ini sudah hidup rukun, tenteram, dan damai sehingga berbagai isu negatif yang berpotensi merusak tatanan kehidupan beragama harus dicegah dan diantisipasi.

Salah satu caranya dengan menjaga toleransi. Dia menyampaikan hal itu di hadapan ribuan warga Palopo yang mengikuti puncak perayaan Imlek di pelataran utama Gedung SaodenraE Convention Centre (SCC) Palopo, Minggu (6/3) malam. Kehidupan antarpemeluk beragama di Palopo patut menjadi contoh daerah lain di Tanah Air. Pemerintah disebutnya memberikan kebebasan dan keleluasaan kepada para pemeluk agama dan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

Salah satu contohnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo bekerja sama dengan warga etnis Tionghoa dalam merayakan Imlek.“Pemkot memediasi warga etnis Tionghoa mendatangkan tim barongsai terbaik di Indonesia untuk memeriahkan puncak peringatan Imlek. Ini yang ketujuh kalinya Pemkot dan Yayasan Budi Bhakti mendatangkan tim barongsai dari Makassar,”ujar dia. Pemkot Palopo telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Palopo untuk memantau dan mendata penganut Ahmadiyah di daerah ini. Demikian catatan online Blogger Sejati tentang Wali Kota Palopo HPA Tenriadjeng.

Anda sedang membaca artikel Wali Kota Palopo HPA Tenriadjeng dan artikel ini url permalinknya adalah http://bloger-sejati.blogspot.com/2011/03/wali-kota-palopo-hpa-tenriadjeng.html
Semoga artikel Wali Kota Palopo HPA Tenriadjeng ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

 
Copyright © 2015 Blogger Sejati All Rights Reserved
Hari Agustomo Nugroho